Inilah Beberapa/Macam-Macam Penghias Blog (Gadget/Widget BLOG)

Share - Fre Hit Counter ( Situs Web http://freelogs.com/ )
Widget sederhana ini berfungsi menghitung semua pengunjung yang masuk ke blog kita, untuk mengunakannya teman-teman harus registrasi dulu.



- Histats ( Situs Web http://www.histats.com/ )
Fasilitas yang disediakan dari widget ini cukup lengkap, Histats mampu mendeteksi jumlah pengunjung yang masuk, pengunjung yang  sedang online, jumlah halaman yang dibuka, browser dan OS yang digunakan, asal pengunjung yang datang apakah dari mesin pencari atau dari web lain berikut kata kunci yang digunakan untuk masuk ke blog kita dan masih banyak lagi. Yang paling menarik dari histats yaitu dapat menampilkan grafik pengunjung secara harian dan bulanan.

- Flag Counter ( Situs Web http://flagcounter.com/index.html )
Sesuai dengan namanya flag counter berfungsi menghitung jumlah bendera atau negara yang berkunjung ke blog kita.

- Feedjit ( Situs Web http://feedjit.com/ )Feedjit akan menampilkan traffic pengunjung yang datang secara real time mulai dari negara asal pengunjung, browser dan OS yang digunakan, kata kunci yang digunakan untuk menemukan blog kita.
Namun sayang pemasangan widget ini sedikit menyita ruang di dalam blog karena ukurannya yang lumayan panjang.

- Widgeo  ( Situs Web http://www.widgeo.net/ )
Fasilitas dan tampilannya sangat keren dan disertai dengan animasi yang menarik, bisa menampilkan semua  pengunjung yang masuk dari berbagai penjuru dunia secara real time, termasuk yang sedang online. Sayang pemasangan widget ini harus dibayar dengan munculnya berbagai macam jendela popup yang sangat mengganggu.

- Whos.amung.us ( Situs Web http://whos.amung.us/ )
Jumlah pengunjung yang sedang online di blog teman-teman bisa diketahui dengan memasang widget ini, tanda ada yang online yaitu berupa angka yang menunjukan jumlah pengunjung.

- Revolver maps ( Situs Web http://www.revolvermaps.com )
Revolver maps berbentuk peta dunia 2D dan 3D yang disertai animasi, bila ada yang sedang online. revolver maps menandainya dengan  animasi air beriak dari posisi si pengunjung berada yang dilengkapi dengan label daerahnya masing-masing.

- Geovisit ( Situs Web http://www.geovisite.com/en/ )
Geovisit menyediakan berbagai macam widget yang serbaguna seperti geochat, geoToolBar, GeoMap, GeoGlobe, GeoClock,GeoCounter, dan lain-lain

- Wibiya ( Situs Web http://www.wibiya.com/?ref=L )
Sama halnya dengan Geovisit Wibiya juga menyediakan macam-macam aplikasi yang atraktif untuk blog atau web teman-teman seperti web toolbar, notifications, real time stats, youtube video galery, share ke situs jejaring sosial, dan masih banyak lagi.

- Cbox  ( Situs Web http://cbox.ws/ )
Chat Box (Cbox) biasanya banyak digunakan oleh para blogger untuk saling berkunjung (Blowalking) dengan sesama blogger lainnya

- ShoutMix ( Situs Web http://www.shoutmix.com/ )
Fungsinya sama dengan Cbox namun menurut saya kelemahan SoutMix tidak bisa mengubah nama user menjadi link, sehingga agak susah untuk melakukan blogwalking jadi saya sarankan menggunakan Cbox.

- Jam dan Kalender
Untuk memasang  jam dan kalender pada blog, teman-teman bisa mengunjungi beberapa situs-situs penyedia layanan ini diantaranya http://www.clocklink.com/index.php , http://widgia.com/category/calendars/ ,  http://www.free-blog-content.com/ , dan masih banyak lagi situs-situs lainnya.

4 komentar:

  1. aku baru saja membuat blog baru, makanya lagi cari penambahan bwt widget penghias blog.... dan sangat membantu

    tq

    BalasHapus
  2. aku baru saja membuat blog baru, makanya lagi cari penambahan bwt widget penghias blog.... dan sangat membantu

    tq

    BalasHapus
  3. Penasaran banget ,
    bagaimana caranya biar blog bisa d coment dan di lihat secara luas...
    punya tips g??
    thanks and salam kenal..

    BalasHapus
  4. ini dia yang gw cari2. thanks gan dah share

    BalasHapus

Next Prev