12 Pemain Terbaik Yang Pernah Dimiliki Manchester United

Share 1.George Best



George Best lahir di Belfast, Irlandia Utara, 22 Mei 1946 – meninggal di London, Inggris, 25 November 2005 pada umur 59 tahun, merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Irlandia Utara.Dia memakai nomor 7 di MU. Dia pernah membela klub utamanya seperti Manchester United, Dunstable Town, Stockport County, Cork Celtic, Los Angeles Aztecs, Fulham, Fort Lauderdale Strikers, Hibernian, San Jose Earthquakes, Bournemouth, Brisbane Lions, dan Tobermore United.

Di timnas Irlandia Utara, dia bermain 37 kali dan mencetak 9 gol.

2.Eric Cantona



Eric Cantona salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh United.Ia ditransfer dari leeds united.Kedatangan Eric Cantona di November 1992 merupakan sebuah langkah krusial United saat itu. Cantona membaur bersama pemain dan memenangkan Final Piala FA .Eric Cantona menyatakan pensiun dari persepak bolaan profesional pada usia 30.

3.Peter Schmeichel



Peter Bolesław Schmeichel Lahir 18 November 1963, adalah salah satu mantan pemain sepak bola yang berposisi sebagai penjaga gawang dan tersukses dalam sejarah Manchester United dan Denmark. Terpilih sebagai Penjaga Gawang Terbaik Dunia tahun 1992 dan 1993, Schmeichel merupakan kunci sukses Denmark pada Piala Eropa 1992. Ia juga ikut serta dalam mempersembahkan The Treble bagi Manchester United ketika memeperoleh juara di Liga Champions, Liga Premier Inggris dan Piala FA pada periode 1998-1999, ketiga piala tersebut dipersembahkannya sebagai 'kado perpisahan' dengan Manchester United.

4.Sir bobby charlton



Sir Robert "Bobby" Charlton (lahir di Ashington, Inggris, 11 Oktober 1937; umur 73 tahun) merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Inggris. Dia pernah bermain untuk tim Manchester United F.C., Preston North End F.C., dan Waterford United F.C.. Di timnas Inggris, dia bermain 106 kali dan mencetak 49 gol. Dia membela timnya di Piala Dunia FIFA 1966 dan Piala Dunia FIFA 1970. Dia berhasil membawa timnya meraih gelar Piala Dunia FIFA 1966.Ia terpilih untuk menjadi pemain FIFA 100.

5.Bryan Robson



Bryan Robson, lahir di Chester-le-Street, Inggris, 11 Januari 1957; umur 54 tahun, adalah mantan pemain sepak bola Inggris, yang sekarang melatih Thailand. Ia mulai terkenal saat bermain untuk Manchester United.

6.Steve Bruce



Stephen Roger "Steve" Bruce lahir 31 Desember 1960.Pada tahun 1987, ia pindah ke Manchester United, dengan siapa ia mencapai sukses besar, memenangkan Premier League, Piala FA dan Piala Liga. Dia juga menjadi pemain Inggris pertama abad kedua puluh untuk kapten tim The Double. Meskipun berhasil di lapangan, dia tidak pernah dipilih untuk bermain untuk tim nasional Inggris. Komentator dan sezaman telah menggambarkan dia sebagai salah satu pemain terbaik Inggris tahun 1980-an dan 1990-an pernah bermain untuk negaranya di tingkat internasional penuh.

7.Ryan Giggs



Ryan Joseph Giggs (lahir di Cardiff, Wales, Inggris dengan nama Ryan Joseph Giggs, 29 November 1973; umur 37 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Wales. Ia merupakan salah satu pemain sayap terbaik sepanjang sejarah dan juga dikenal karena loyalitas di Manchester United.Merupakan pemain terbaik yang dimiliki oleh MU.Klub Ryan sekarang ini dan satu-satunya sampai sekarang ini adalah Manchester United. Ryan merupakan pemain yang terlama membela klub ini dan merupakan pemain pertama terbanyak tampil untuk MU sepanjang sejarah (805 kali) setelah memecahkan rekor Sir Bobby Charlton (758 kali). Ia sudah bersama MU memenangkan sebelas kali gelar juara liga (mengalahkan rekor yang disandang oleh pemain Liverpool F.C., Alan Hansen dan Phil Neal yaitu sembilan kali), empat gelar FA Cup, dua gelar League Cup dan dua gelar Liga Champions.Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik MU sepanjang masa oleh fans MU sendiri.Selama bermain sepakbola ia hanya membela satu klub yaitu Manchester United ia masih bermain meski sudah berumur 37 tahun.

8.David Beckham



David Robert Joseph Beckham (lahir di Leytonstone, London, 2 Mei 1975; umur 36 tahun)Ia memulai karier sepak bolanya di akademi sepak bola milik Manchester United. Beckham mahir dalam umpan silang dan tendangan bebas melengkung.Di musim 1994/1995 David Beckham masuk ke skuad senior Manchester United, hal ini mendapat banyak kecaman karena pada saat itu usia David Beckham masih sangat muda. Tapi di akhir musim, Beckham membuktikan pilihan pelatihnya Alex Ferguson tepat dengan memenangi Premiership dan FA Cup. Di bulan Agustus 1996 David Beckham mencetak gol spektakuler ke gawang Wimbledon yang pada saat itu dikawal Neil Sullivan. Ia mencetak gol dari tengah lapangan. Dia melakukan debutnya untuk tim nasional Inggris pada tanggal 1 September 1996 di pertandingan kualifikasi Piala Dunia menghadapi Moldova.

Pada Piala Dunia 1998, Beckham tidak bermain di dua pertadingan awal tetapi ia main ketika Inggris menghadapi Kolombia dan ia mencetak 1 gol di pertandingan itu. Di pertandingan melawan Argentina ia mendapat kartu merah setelah Beckham menendang Diego Simeone dengan sengaja. Pertandingan itu dimenangi Argentina melalui adu penalti. Publik Inggris menanggap kegagalan Inggris memenangkan Piala Dunia disebabkan Beckham. Bahkan penggemar Manchester United juga menyalahkan Beckham.

Pada musim 1998/1999, Manchester United berhasil meraih tiga gelar: Premiership, FA Cup, dan Liga Champions. Bahkan gelar Liga Champions diraih dengan sangat spektakuler.Beckham ditetapkan sebagai kapten Inggris pada tanggal 15 November 2000 dan ikut bermain di pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

9.Paul Scholes



Paul Scholes (lahir 16 November 1974; umur 36 tahun) adalah pemain sepak bola dari Inggris yang menghabiskan semua kariernya sampai saat ini bermain untuk klub Manchester United. Merupakan salah satu pemain yang bersinar pada generasinya. Dia dihormati karena perilakunya di dalam ataupun di luar lapangan, serta permainannya di lapangan hijau. Ia adalah bagian dari Class of '92 Manchester United, beserta Ryan Giggs, Gary Neville, Phil Neville, David Beckham, Kevin Pilkington, Robbie Savage, dan pemain lainnya yang tersebar ke liga-liga domestik Inggris.

10.Gary Neville



Gary Alexander Neville (lahir 18 Februari 1975) adalah pemain sepak bola Inggris yang telah pensiun. Dia adalah bek kanan timnas Inggris yang paling sering tampil untuk negaranya dan kapten klub Manchester United selama lima tahun.

Neville menghabiskan seluruh karirnya bermain di Old Trafford, yang membuat dia menjadi salah satu orang yang loyal membela satu klub sepakbola. Pada saat dia pensiun, dia merupakan pemain Manchester United terlama kedua yang membela tim tersebut, di belakang lama waktunya-rekan setimnya Ryan Giggs. Neville pensiun pada 2011.

Dia membuat debut internasional pada tahun 1995 dan menjadi pilihan pertama untuk klub dan negara selama lebih dari sepuluh tahun.

11.Cristiano Ronaldo



Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro (lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985; umur 26 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Portugal. Ia dikenal sebagai pemain sayap dari Manchester United dari 2003-2009 sebelum pindah ke Real Madrid pada 1 Juli 2009 dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Ia biasa bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Ia mulai dipanggil ke Timnas Portugal sejak tahun 2003.

12. Wayne Rooney


Nama LengkapWayne Mark Rooney
Tgl Lahir24 October 1985
KebangsaanEngland
Tinggi1.76 m (5 ft 9 in)
Posisi



Terimakasih
Semoga Bermanfaat
Depan


2 komentar:

Next Prev