Cara Membuat Fans Page Blog/Web di Facebook dan Kotak Suka di Blog/Web (Like Box)

Share
Anda ingin membuat fans page???
oooooooh tentu saja,,,, ga komplit Rasanya punya blog/web tapi tak punya fans page facebook,,, siapa siih yang ga kenal facebook???
he
yoo tanpa harus berbelit-belit jika anda ingin mempunyai fans page, ikuti langkah langkah berikut ini.......................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
  1. Pilih Yang gambar Botol sama Gelas (Kalau ga salah sih, posisinya di pojok atas kanan, mudah-mudahan aja ga salah),,, dan Kalau Ga salah Judulnya itu "Merek atau Produk"
  2. Silahkan Pilih Kategori di Menu dropdownnya dengan nama Website atau Situs Web
  3. Kemudian isi menu dropdown yang bawahnya dengan judul Fans Page Anda
  4. Centang kotak kecilnya dan klik Mulai
  5. Isi Photo Profil Fans Pagenya
  6. Dapatkan penggemar (Klik Kotak kecilnya dan Lanjutkan
  7. Info Umum (Isi dengan alamat website anda, dan tentang apa website anda itu) dan Klik Lanjutkan
Selesai,,,,,,
hehe

Nah sekarang bagaimana caranya menampilkan kotak fans page di blog/web?
mudah saja
  • usahakan jangan kemana-mana dulu,, tetep di pembuatan page tadi, karena setelah selesai di buat, maka akan ada tampilan angka, dari 1 sampai 5 kalau ga salah,, tapi yang jelas kalau anda masih memakai tampailan FB yang dulu, Silahkan anda Pilih/Klik Angka No 5, Kalau tampilan baru adanya di No 4, Pokonya judulnya seperti ini "Promote this Page on your website" Yang Harus anda Klik adalah Nama "Add Like Box"nya, yang berada d bawah judul tadi, atau kalau susah silahkan masukan alamat ini: http://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box/
    Tapi jangan lupa klik nya di tab baru ya, soalnya kita juga masih memerlukan alamat page yang anda buat tadi, 
    Nah, Jika anda sudah masuk ke http://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box/ tadi maka anda bakalan di suruh memasukan URL atau Alamat Halaman Yang anda buat tadi. (Contoh: http://www.facebook.com/SemLtdBlog), Kemudian untuk kebawahnya, silahkan anda isi sesuai keinginan anda, jika sudah selesai Klik "Get Code".
    nah disini yang paling susah, ada 2 versi, ingat Jika Anda Masih menggunakan FB tampilan lama, Maka akan muncul 2 code, yaitu atas dan bawah, dan Code yang harus anda pilih adalah code yang berjudul: XFBML
    dan jika anda sudah memakai FB tampilan baru maka yang muncul 3 Judul code ke samping, dan code yang harus anda copy adalah code yang berjudul: iframe
    jangan lupa pastekan di HTML/JavaScript Baru anda (Masa neter tidak tahu HTML/JavaScript, Hehe Mudah-mudahan anda semua tahu Cara Menambah Gadget/Widget Web anda), dan Treng, selersailah sudah..
    hehe
    jangan lupa Like punya saya ya http://www.facebook.com/SemLtdBlog
    Untuk Mempercantik lagi seputar Fans Page silahkan Klik Disini
    Ok
    terimakasih dan Semoga Bermanfaat
    Maaf ga ada gambarnya, Laptopnya lagi eror
    Sampai Jumpa lagi d postingan Berikutnya

    0 Comment:

    Posting Komentar

    Next Prev